Tag » , , , » Komputer Tips : Edit dan Oprek Template orang lain dengan Firebug

Komputer Tips : Edit dan Oprek Template orang lain dengan Firebug

firebug


Berbicara soal add on dari firefox seolah tak ada habisnya. Kali ini, saya ingin membahas add on Firebug dari Firefox. Dengan add on, kita bisa melihat Kode CSS dan HTML dari template suatu web. Jadi, apabila anda ingin mengambil/meniru template dari suatu web, anda bisa mengambil kode HTML dan CSS nya dari sini.



OK, bagi yang tertarik langsung saja instal add onnya.


Step 1

Buka Tool - Add on - Download Add on


Step 2

Search add on "Fire Bug" kemudian pasang. Setelah itu restart Browser anda.




Step 3

Untuk mengaktifkan, masuk ke Tool - Fire Bug - Open Firebug


Nah setelah firebug terpasang. Anda bisa menjelajahi fitur-fiturnya. Kali ini, saya akan mencobanya di facebook.com . Selain cara diatas, anda juga bisa mengaktifkan firebug dengan mengklik iconnya di pojok kanan bawah firefox. Maka, firebug akan muncul di bagian bawah seperti pada gambar.

Edit Template

Dengan Firebug ini anda juga dapat belajar Kode HTML dan CSS. Coba anda klik icon Panah pada pojok kiri firebug. Kemudian anda sorot bagian dari template tersebut, maka Firebug akan menunjukkan kode dari tempat yang kita sorot.





Jika anda mau, kita bisa mengedit kode dari yang kita sorot. Cukup dengan mengklik "Edit" pada Firebug, dan edit sesuka anda.






Anda juga bisa mengganti warna dari template tersebut. Namun, anda harus mengetahui Kode HTML dari warna. Kalau mau tahu search di google aja ya pissspisss.







Nah berikut Facebook.com versi Palembang editan saya



(Untuk lebih jelas, klik kanan pada gambar-open in new tab)


Nah, bagi yang bingung mau belajar HTML dan kode CSS, anda bisa mencoba add-on Firebug ini. Selamat Mencobabersulangbersulang


Go to My Other Blog Here

Saya Sarankan Anda Baca Juga



4komentar:

Post a Comment

 

Followers

Followers

Blog Traffic's

Computer Blogs - BlogCatalog Blog Directory http://Link-exchange.comxa.com Technology Blogs PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia PageRank Join My Community at MyBloglog!

Review Blog ini

Review elsoulpc.blogspot.com on alexa.com

ZoomBox

- 10 +