Tag » » Blog Tips: Apa itu Alexa Rank?

Blog Tips: Apa itu Alexa Rank?




Alhamdulillah, sempet ngeblog malem-malem. Padahal biasanya bisa seharian di depan komputer, kini harus saingan dengan pendatang baru yang tidak lain kakak saya sendiri. Biasa main restaurant di fb nih!!!Bilang tunggu lima menit, eh malah ngaret 30 menit..

Oke, balik lagi ke topik. Kali ini saya mau ngebahas tentang Alexa Rank. Sebagian, orang yang akrab dengan blogger mungkin sudah tau. Ya, Alexa Rank adalah sebuah Rank/Peringkat yang dibuat oleh alexa.com berdasarkan jumlah traffic blog/situs yang kita miliki.Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di samping kanan blog ini.


Angka Traffic Rank menunjukkan ranking blog kita berdasarkan pengamatan Alexa. Semakin kecil angka yang kita dapat, semakin baik pula blog kita di mata alexa. Berbeda halnya dengan Google Page Rank yang semakin besar peringkat semakin bagus blog yang kita miliki.

Oh ya, mungkin ada yang bingung bagaimana alexa mengetahui jumlah kunjungan/traffic ke blog kita? Alexa mendapatkan informasi tentang traffic blog kita berdasarkan Alexa toolbar yang telah dipasang di browser kita. Dengan terpasangnya Alexa toolbar di browser kita, maka Alexa dapat mengetahui jumlah traffic/halaman yang dilihat di sebuah blog/website.

Seberapakah pentingya Alexa Rank untuk sebuah blog/website?
Bagi para blogger/pemilik website yang bertujuan mencari duit di Internet, Alexa Rank merupakan sesuatu yang sangat penting. Karena, beberapa situs penghasil uang menjadikan Alexa Rank sebagai acuan mereka. Sehingga, semakin bagus Alexa Rank anda, semakin banyak job-job yang akan mereka tawarkan kepada anda. Dengan begitu pundi-pundi $ akan berbondong-bondong mendatangi blog anda.

Bagi yang menjadikan blog sebuah hiburan semata. Alexa Rank tidak terlalu penting. Tapi, bagi anda yang mengejar gengsi, maka Alexa Rank boleh anda jadikan perhatian. Karena jika Alexa Rank yag dimiliki sebuah blog/
web itu bagus, maka Blog/web tersebut dapat dikatakan populer.

Alexa Rank memang dapat dikatakan sangat penting buat mencari rezeki di Internet. Sebenarnya ada beberapa tips buat meningkatkan Alexa Rank, tapi akan saya bahas di next posting soalnya mata sudah mulai rabun dekat nih. Oke, nantikan aja postingan berikutnya ya,

Go to My Other Blog Here

Saya Sarankan Anda Baca Juga



2komentar:

Post a Comment

 

Followers

Followers

Blog Traffic's

Computer Blogs - BlogCatalog Blog Directory http://Link-exchange.comxa.com Technology Blogs PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia PageRank Join My Community at MyBloglog!

Review Blog ini

Review elsoulpc.blogspot.com on alexa.com

ZoomBox

- 10 +