Tag » , , , » Microsoft Umumkan Windows 7 Phone

Microsoft Umumkan Windows 7 Phone



Windows 7 mulai merambah ke dunia Smart Phone. Tepat pada 15 Februari lalu, Windows 7 mengeluarkan Sistem Operasi terbarunya yang dinamakan Windows 7 Phone. Windows 7 Phone ini diumumkan oleh CEO Microsoft, Steve Ballmer dalam ajang Mobile World Congress 2010 yang diadakan di Barcelona, Spanyol.


Menurut Steve Ballmer, untuk mendukung kekayaan Windows Phone 7, Microsoft akan menyediakan satu perangkat pengembangan yang baru dan akan diumumkan bulan depan dalam ajang MIX.

Windows Phone 7 benar-benar tampil dengan gaya baru yang jauh dari kesan Windows selama ini yang klasik dengan Start menu. Pada halaman depan ponsel tersebut ditampilkan ikon berukuran besar yang menampilkan menu telepon, SMS, status Facebook, Foto, dan tombol ke layanan online XBox Live.

Microsoft juga menambahkan jejaring kontak yang disebut People, serta pengalaman lebih intuitif untuk mengakses Foto, Video, dan Game yang merupakan perpaduan kekuatan platform baru ini. Windows 7 Phone sangat mendukung layanan jejaring sosial dengan mengintegrasikan alamat kontak ke dalam menu ponsel. Windows 7 Phone juga menyediakan pengalaman multimedia dalam bermain game dengan mengintegrasikan layanan game online XBox Live.

Setiap perangkat yang mengguanakan Windows 7 Phone dilengkapi tiga tombol shortcut di bagian depan. Masing-masing tombol start untuk membuka semua menu, search untuk mengakses langsung layanan pencarian Bing, dan back untuk melakukan perintah kembali ke menu awal.

Steve Ballmer menyatakan perangkat pertama dengan Windows Phone 7 akan tersedia mulai liburan akhir tahun nanti. Pihak Microsoft juga memastikan tidak akan membuat hardware sendiri melainkan menggandeng vendor-vendor hardware yang selama ini telah menjadi mitranya.

Edited from: tekno.kompas.com

Go to My Other Blog Here

Saya Sarankan Anda Baca Juga



17komentar:

Post a Comment

 

Followers

Followers

Blog Traffic's

Computer Blogs - BlogCatalog Blog Directory http://Link-exchange.comxa.com Technology Blogs PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia PageRank Join My Community at MyBloglog!

Review Blog ini

Review elsoulpc.blogspot.com on alexa.com

ZoomBox

- 10 +